KKJMR Ingin Jadi Pelopor Persatuan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Kerukunan Keluarga Jawa Manunggal Roso (KKJMR) Kecamatan Palu Selatan didirikan dengan tekad ingin menjadi pelopor persatuan di wilayah Kota Palu dan terkhusus Palu Selatan.

Hal itu disampaikan Ketua KKJMR Kecamatan Palu Selatan Jack Marwoto saat pengukuhan sekaligus syukuran paguyuban tersebut di Sekretariat KKJMR Jalan Banteng II, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (7/4/2018) malam.

Berita Terkait

“Melalui paguyuban ini kami ingin membuktikan bahwa kami masyarakat Jawa pun bertekad untuk menciptakan persatuan dan kesatuan di Kota Palu serta mendukung program pemerintah dalam membangun daerah ini. Kami ingin buktikan bahwa isu perpecahan takkan mampu memecah belah masyarakat Palu,” ungkap Jack Marwoto dalam sambutannya.

Pilihan Redaksi :  Anggota DWP Diminta Dukung Program Pemerintah

Ia pun mengaku paguyuban itu terbentuk atas niat ingin menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat Jawa di wilayah Palu Selatan, sekaligus berperan dalam membantu menyukseskan program pemerintah.

“Biar pun kami etnis Jawa, tapi kami juga masyarakat Palu. Kami tinggal di Palu dan mencari hidup di Palu. Maka kami pun masyarakat Palu yang juga wajib berkontribusi menjadikan kota ini lebih maju ke depan,” sambungnya.

Diketahui, KKJMR Palu Selatan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kota Palu Eddy Wijono.

Ia berharap paguyuban tersebut nantinya dapat menjadi contoh dalam hal membina persatuan serta solidaritas.

“Kami bangga dan mengapresiasi dengan hadirnya satu lagi kerukunan Jawa di Palu Selatan. Semoga ini menjadi ajang silaturahmi yang berkesinambungan serta memberi manfaat bagi anggotanya sendiri maupun masyarakat Palu secara umum,” tutup Eddy. BAH

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

 

Baca Juga