125 Anggota PPL Morut Dilantik

  • Whatsapp

MORUT, MERCUSUAR – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melantik 125 anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) atau Panwas Desa dan Kelurahan di 10 Kecamatan wilayah setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 125 PPL tersebut yang lakukan secara serentak, Sabtu (7/4/2018) merupakan tindak lanjut dari instruksi Bawaslu Republik Indonesia agar melantik secara serentak para petugas PPL demi memenuhi kebutuhan Pemilu 2019.

Berita Terkait

Ketua Panwaslu Morowali Utara, Zainuddin mengatakan, anggota Panwas akan bertugas di tingkat desa dan kelurahan dalam mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu, terlebih untuk mengawasi pesta demokrasi agar seminimal mungkin terjadi kecurangan.

Pilihan Redaksi :  Reses Anggota DPRD Sulteng, Warga Parmout Minta Perbaikan Irigasi

Zainuddin meminta anggota Panwas mengawasi, serta menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilu terlebih saat ini merupakan tahapan persiapan Pemilu.

“Yang terpenting perlu saya sampaikan adalah jaga netralitas dalam Pemilu dan perbanyak membaca panduan aturan, karena itulah modal utama bagi seorang Panwas,” ujarnya.

Iapun meminta para anggota Panwas senantiasa melakukan pencegahan sebelum terjadinya pelanggaran, agar proses Demokrasi berjalan dengan baik tanpa dikotori politik uang maupun politik praktis.

Pelantikan ini sendiri dilakukan setelah melewati beberapa tahap seleksi mulai dari penerimaan berkas dan wawancara yang dilaksanakan oleh Pokja Pembetukan Pengawas Kelurahan/Desa, dan terakhir tes narkoba oleh BNN Morowali.

“Kegiatan ini dihadiri oleh unsur tripika setempat dan PPK. Para Pengawas Kelurahan/Desa adalah ujung tombak pengawasan dalam pemilu 2019” ujarnya.VAN

Baca Juga