KPU Kota Palu, Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Anggota DPRD Terpilih Pemilu 2024

Ketua dan Komisioner KPU mengelar rapat pleno terbuka, untuk menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu pada Pemilu 2024, Jumat (14/6/2024), di Swiss-Belhotel Silae Palu. FOTO: RESTI ANANDA/MS

SILAE, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mengadakan rapat pleno terbuka, untuk menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu pada Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Swiss-Belhotel Silae Palu dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai partai politik, Jumat (14/6/2024).

Ketua KPU Kota Palu, Idrus, memimpin jalannya rapat pleno tersebut. Idrus menyampaikan pentingnya kegiatan ini, sebagai langkah akhir dalam rangkaian proses pemilu, di mana penetapan resmi perolehan kursi dan calon terpilih merupakan hasil dari suara masyarakat Kota Palu.

“Dengan rapat pleno ini kami memastikan, semua proses telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, serta mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas,” ujar Idrus dalam sambutannya.

Rapat pleno ini merupakan momen penting bagi partai politik dan calon anggota DPRD terpilih, mengingat hasil pemilu kali ini akan menentukan arah pembangunan dan kebijakan di Kota Palu selama lima tahun ke depan. Hadirnya perwakilan partai politik juga menunjukkan komitmen bersama, untuk menjaga integritas dan kelancaran proses demokrasi di daerah ini.

KPU Kota Palu juga membacakan 35 nama dan perolehan suara Calon Anggota DPRD Kota Palu terpilih Pemilu 2024 berdasar masing-masing dapil yang ada di Kota Palu dan disepakati oleh seluruh parpol peserta Pemilu 2024 yang hadir dalam pleno tersebut.

Kegiatan pleno penetapan ini berjalan dengan lancar dan tertib, serta mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang hadir. Hasil penetapan ini diharapkan dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat dan menjadi dasar bagi para wakil rakyat terpilih, untuk bekerja dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Adapun nama-nama Calon Anggota DPRD Kota Palu Pemilu 2024 terpilih, yakni: 

Dapil 1 (Mantikulore – Palu Timur) 11 Kursi :

1. Rico A.T Djanggola (Gerindra)

2. Anugrah Pratama (Nasdem)

3. Erman Lakuana (Golkar)

4. Ucu Susanto (Demokrat)

5. Zet Pakan (PDIP)

6. Rusman Ramli (PKS)

7. Irsan Satria (Hanura)

8. Rini Haris (PAN)

9. Reinhard Vester Tamma (Perindo)

10. Nanang (PKB)

Halaman Selanjutnya

11. Alfian Chaniago (Gerindra)…

Pos terkait