Kunjungan Kerja ke Untad, Gubernur Harapkan Optimalisasi Kolaborasi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, didampingi rombongan OPD, melakukan kunjungan kerja di Universitas Tadulako (Untad), Senin (27/11/2023). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT beserta jajaran, di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Rektor Untad, dalam sambutannya, menjelaskan sejumlah capaian yang telah ditorehkan oleh Untad, baik terkait pengembangan fasilitas maupun terkait riset. Rektor mengatakan, pihak Untad terbuka untuk mendorong pembangunan di Sulteng, lewat kolaborasi riset.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan, untuk mengkoordinasikan kerja-kerja OPD dan kolaborasi dengan Untad. Kata gubernur, banyak potensi daerah yang harus dimaksimalkan ke depan, seperti kehadiran Kawasan Pangan Nusantara (KPN) di Sulteng sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN), riset terkait kebencanaan, dan banyak hal lainnya.

“Peran perguruan tinggi dalam kemajuan daerah sangat penting, terutama dalam hal kajian-kajian. Untuk itu kita berharap, Untad dapat mendorong kolaborasi serta kerja sama yang baik dengan Pemprov Sulteng,” ujarnya.

Gubernur juga mendorong pemprov lewat Bappeda, untuk menjajaki kerja sama dengan Untad, terkait kajian-kajian optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam di Sulteng. Gubernur juga mendorong Untad agar menyiapkan pengajar-pengajar untuk kebutuhan sekolah vokasi di Sulteng. JEF

Baca Juga