LKS Diharapkan Berperan Bantu Pemerintah

  • Whatsapp
Dinsos-6b953f27
PEMBUKAAN- Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan UMKM Kota Palu, Setyo Susanto, saat membuka Bimtek Sistem Pengelolaan Manajemen LKS, di salah satu restoran di Palu, Kamis (22/9/2022). FOTO: Humas Pemkot

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan UMKM Kota Palu, Setyo Susanto,secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Pengelolaan Manajemen Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Di Kota Palu, Kamis (22/9/2022) di salah satu restoran di Kota Palu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Palu tersebut dihadiri sejumlah pengelola LKS yang ada di Kota Palu. Dalam arahannya, Setyo mengatakan, LKS di Kota Palu mempunyai fungsi sebagai mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, sehingga, LKS diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sosial yang terdapat di lingkungan LKS itu sendiri.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Personel Satpol PP Minta Kabid Trantibum Dipindahkan

“Lembaga ini adalah lembaga sosial yang akan membantu permasalahan di tengah masyarakat serta harus bisa menciptakann inovasi baru untuk penanganan masalah sosial tersebut,”katanya.

Pada dasarnya, lanjut Setyo Pemerintah Kota Palu mendorong LKS untuk meningkatkan peran aktifnya menjadi salah satu penopang, dan pelaku pembangunan kesejahteraan sosial, sehingga pengelolaan LKS berorientasi ke arah profesional.

“Mewakili wali kota, saya berharap LKS dapat memberikan pelayanan yang lebih dalam bidang usaha kesejahteraan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,”harapnya.RES

Baca Juga