Lomba Kebersihan Masuk Tahap Penilaian

  • Whatsapp

LAMBARA, MERCUSUAR – Lomba kebersihan antar kelurahan se Kecamatan Tawaeli, kini telah memasuki tahap penilaian. Kamis (19/4/2018), tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Pemerintah Kecamatan Tawaeli, serta Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Tawaeli, meninjau secara langsung ke masing-masing kelurahan.

Rombongan tim penilai yang dipimpin Kepala Bidang Persampahan dan Penanganan Limbah B3 DLH Kota Palu, Moh Iqbal bersama Camat Tawaeli, mengawali peninjauan dari wilayah Kelurahan Lambara, kemudian Kelurahan Panau, Kelurahan Baiya, Kelurahan Pantoloan, hingga Kelurahan Pantoloan Boya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

Camat Tawaeli, Zulkifli mengatakan, indikator yang dinilai dalam lomba ini meliputi indikator kebersihan, keindahan, kesehatan lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), serta estetika. Kata dia, lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan implementasi program K5 di masyarakat.

“Lomba ini diharapkan dapat menggairahkan partisipasi masyarakat yang ada di masing masing kelurahan, untuk turut menyukseskan implementasi program K5 di wilayahnya, untuk mendukung terwujudnya Kota Palu yang bersih, indah dan nyaman, menuju Kota Destinasi. Masing-masing kelurahan diberi waktu dua bulan untuk menjadikan wilayahnya lebih bersih, indah, dan nyaman,” jelasnya.

Adapun juara lomba ini belum diumumkan oleh tim penilai, karena hasil penilaian akan diserahkan setelah diproses oleh tim penilai kepada pihak kecamatan. Pengumuman hasil lomba direncanakan akan dilakukan pada pelaksanaan peringatan Isra Miraj di Kelurahan Lambara, 23 April mendatang.

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

Adapun pelaksanaan lomba kebersihan ini, akan memasuki tahap kedua pada Oktober mendatang. Zulkifli mengatakan, juara lomba kebersihan antar kelurahan se Kecamatan Tawaeli ini, akan mewakili Kecamatan Tawaeli dalam lomba serupa di tingkat Kota Palu. JEF

Baca Juga