LPKA Palu – HMJ PPI UIN Datokarama, Gelar Program Gema Ramadan

  • Whatsapp
LPKA Kelas II Palu bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam Universitas Islam Negeri (HMJ PPI UIN) Datokarama Palu, menggelar program Generasi Emas Milenial BerAhlak (Gema) Ramadan, Kamis (28/3/2024). FOTO: DOK LPKA PALU

PETOBO, MERCUSUAR – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Pemikiran Politik Islam Universitas Islam Negeri (HMJ PPI UIN) Datokarama Palu, menggelar program Generasi Emas Milenial BerAhlak (Gema) Ramadan, Kamis (28/3/2024).

Program tersebut merupakan kolaborasi antara kedua belah pihak, guna menciptakan generasi cerdas yang memiliki ahlak mulia, serta mampu memaknai pentinya Ramadan sebagai bulan penuh berkah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus Kade D.W, Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Mokhamad Ma’ruf, Kepala Subbagian Umum, Andi Nuryadin, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, Henny, Kaur Kepegawaian dan TU, I Putu Busana, Kaur Perlengkapan, I Wayan Wiranata, Pegawai, Ketua Jurusan PPI UIN Datokarama Palu, Muhammad Taufik, Ketua HMJ PPI UIN, Abdul Rahman, Mahasiswa PPI UIN, serta diikuti oleh 20 orang anak binaan yang berpusat di Aula Terbuka.

Dalam sambutannya, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas jalinan sinergitas yang dibangun. Hal ini juga akan memberikan wawasan tambahan bagi seluruh anak binaan dalam meningkatkan kapasitas dirinya.

“Terima kasih sudah mau bersama-sama dalam membangun kader yang hebat, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sebagaimana komitmen yang telah dibangun bersama,” sambut Revanda 

Dengan mengangkat tema “ Membina Generasi Menyambut Demografi menuju Indonesia Emas 2045”, diharapkan hal ini menjadi momentum strategis, yakni kesempatan untuk mengoptimalkan bonus demografi harus dijadikan momentum investasi Suber Daya Manusia yang masif dan berkelanjutan.

“Kita ketahui bersama mereka adalan calon penerus bangsa, pemegang estafet kepemimpinan nantinya, maka dari itu ini adalah saatnya untuk kita secara bersama-sama, merancang dan melaksanakan rencana aksi yang komprehensif. Tidak hanya sekedar kata-kata namun butuh aksi nyata,” ajak Revanda.

Pada momen itu juga, Revanda menguraikan beberapa prestasi-prestasi seluruh anak binaan yang pernah diraih, baik di tingkat regional maupun nasional, akademis serta non akademis. 

Baca Juga