LPPMP Untad Gelar Workshop Pelayanan Prima

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang diberikan perusahaan atau lembaga demi memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, baik pelanggan di dalam institusi (internal) maupun di luar institusi (eksternal). Pelayanan prima yang dilakukan suatu lembaga, antara lain bermanfaat meningkatkan hubungan klien dan pelayanan publik, mempromosikan inovasi dan kreativitas dalam memberikan pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan dalam pelayanan publik.Universitas Tadulako sebagai suatu institusi pendidikan tinggi, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya. Melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), pekan ini Untad kembali melaksanakan Workshop Pelayanan Prima bagi tenaga administrasi atau kependidikan.

Ketua LPPMP Untad,  Golar mengharapkan melalui workshop ini, ada peningkatan kualitas dari segipelayanan publik atau konsumen di Untad. Bagi tenaga kependidikan Untad  yang setiap harinya melakukan pelayanan, terutama terhadap dosen dan mahasiswa, termasuk orangtua mahasiswa, dapat meningkatkan kualitas layanannya.

Pilihan Redaksi :  BRIN dan BPS Kerjasama Riset, Kaji Pandemi COVID-19 Dari Perspektif Sosial Demografi

Berita Terkait

Ia menilai, pelayanan terhadap konsumen di Untad, beberapa tahun terakhirtelah memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan setelah LPPMP setiap tahunnya melaksanakan pelatihan Pelayanan Prima. Oleh karenanya, peserta pelatihan dapat menularkan ilmu yang diperoleh kepada karyawan lain demi untuk kepentingan pengembangan institusi Untad.

“Dalam melakukan layanan, agar selalu sadar dan melakukan pelayanan terbaik. Dengan demikian, dengan upaya tersebut, dapat meningkatkan jumlah peminat untuk masuk keperguruan tinggi Untad, serta berkurangnya keluhan dari para konsumen,” ujar Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Pengawasan Untad, Andi Lagaligo Amar.

Pilihan Redaksi :  Balai Arkeologi Sulawesi Utara, Paparkan Hunian Prasejarah di Pesisir Morowali

Workshop Pelayanan Primayang dilaksanakan selama dua hari, dan mengambil tema “Mengutamakan Kualitas Mutu dan Kenyamanan Dalam Pelayanan Akademik,” ini menampilkan pemateri dari Balai Diklat Kehutanan Makassar. Kegiatan di salah satu  hotel inimerupakan kegiatan yang ketujuh di tahun keenam. “Peserta berjumlah 50 orangyang merupakan perwakilan fakultas, pascasarjana, UPT, lembaga, dan Biro dilingkungan Untad,”  kata Kepala Bagian Tata Usaha LPPMP Untad, juga ketua panitia workshop, Arsyad Madauna. DAR/*

 

 

Baca Juga