MA Putri Aisyiyah Palu Gelar Pesantren Kilat

  • Whatsapp
PESANTREN

PALU, MERCUSUAR – Madrasah Aliyah (MA) Putri Aisyiyah Palu menggelar pesantren kilat selama tiga hari mulai Kamis (15/4/2021) hingga Sabtu (17/4/2021).

Kepala MA Putri Aisyiyah Palu, Megawati mengatakan, kegiatan itu diikuti 30 siswa dengan mengusung tema Generasi Muslim yang Beradab dan Berakhlakul Karimah.

Berita Terkait

Megawati menyatakan, tujuan pesantren kilat ini untuk membentuk karakter islami dari para peserta didik, sehingga menjadi pribadi yang baik.

“Pesantren kilat ini menyajikan materi di antaranya memperkuat aqidah, motivasi sukses belajar, cara bergaul islami, fiqih hingga reproduksi sehat wanita,” ungkap Megawati, Sabtu (17/4/2021).

Pilihan Redaksi :  KPID dan KOHATI BADKO Sulteng,  Gelar Bimtek Literasi Digital 

Selain itu, dalam pesantren kilat tersebut juga dilakukan sosialisasi bahaya narkoba yang materinya dibawakan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng.

“Selain bahaya narkoba, Kepala BNN juga menyampaikan sekitar jenis-jenis narkoba serta ciri-ciri orang yang terkena narkoba dan bagaimana menghindari narkoba,” sambungnya.

Diketahui, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai pemateri berkompeten lainnya, antara lain dr. Nur Indriani, DR. Indah Ahadiyah Diniy, Mulkus S.Ag., M.Pd, Abdul Hanif S.Sos M.Si, Aryati Yahya S.Ag dan Sumiaty S.Pd. BAH

Baca Juga