Masyarakat Diminta Petuhi Prokes, Gubernur: Kita Bersama Bantu Bangsa dan Negara

  • Whatsapp
PROKES-c72aa877

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mengimbau masyarakat supaya terus patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran COVID – 19.

Imbau itu lantaran COVID – 19 terus melandai. Harapannya masyarakat tetap solid melawan penyebaran COVID – 19.

Berita Terkait

“Sebagai bentuk patriot kita bersama untuk membantu bangsa dan negara khususnya membantu Sulawesi Tengah dalam meningkatkan Pembangunan,” tegas Gubernur Cudy sapaan karib Rusdy Mastura, Minggu (29/11/2021).

Ia menyampaikan bahwa dalam mengahadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah menetapkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Desease 2019 pada saat perayaan Nataru 2021 – 2022.

Pilihan Redaksi :  SMA/SMK Sulteng Dilarang PTM 100 Persen

Gubernur berharap kepada Bupati dan Wali Kota untuk memastikan Intruksi Mendagri dapat dilaksanakan dengan baik di daerahnya masing – masing.

“Kita belum bisa eforia dengan kondisi Covid yang ada sekarang,” katanya.

Pemerintah lanjut gubernur, melalui Satgas harus memastikan masyarakat tetap patuh terhadap prokes.

Pada Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 pada Diktum satu di poin f ditegaskan bupati/wali kota, melalui Satgas  melaksanakan pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan di 3 (tiga) tempat, yaitu:

Pertama, gereja/tempat yang difungsikan sebagai tempat ibadah pada saat perayaan Natal tahun 2021. Kedua, tempat perbelanjaan, dan ketiga, tempat wisata lokal.

Dengan melakukan kebijakan sesuai pada PPKM Level III, maka Gubernur Cudy mengimbau masyarakat agar dapat memahami dan menyadari bahwa imbauan ini diterapkan untuk memberikan perlindungan kepada kesehatan masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Pemkot Gelar Lokakarya Keberlanjutan Penghidupan Penyintas

“Perlindungan kepada kita semua dari penularan Covid, karena sampai saat ini belum ada kepastian bahwa Covid tidak ada disekeliling kita,” jelas gubernur.

Ia juga meminta agar sebaran vaksin terus ditingkatkan. Selain itu Gubernur Cudy meminta masyarakat untuk datang Ke gerai vaksin untuk menerima suntikan vaksin.

“Turus bersama kita jaga kesehatan diri, keluarga, dan sesama,” tandasnya. BOB

Baca Juga