MTsN 4 Palu, Terus Upayakan Peningkatan Prestasi Siswa

  • Whatsapp

TAIPA, MERCUSUAR – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 (MTsN 4) Kota Palu, Dr. H. Taufik Abd. Rahim mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan prestasi para siswa, utamanya dalam berbagai ajang kompetisi yang diikuti.

“Kami terus mencari formulasi peningkatan prestasi siswa. Misalnya, saat ini melakukan pembinaan persiapan mengikuti KSM (Kompetisi Sains Madrasah),” ujar Taufik, di ruang kerjanya, Rabu (8/11/2023).

Pembinaan sejak dini sebagai persiapan KSM tersebut, urai Taufik, dimulai dengan melakukan placement test untuk mencari anak-anak yang memiliki kemampuan di beberapa mata pelajaran, yakni Matematika, IPA dan IPS.

“Setelah itu, kita seleksi dan mengerucut satu tim untuk Matematika, IPA dan IPS. Lalu, kita terus berikan bimbingan dalam rangka persiapan KSM,” imbuhnya.

Hal itu, kata Taufik, merupakan bagian dari arahan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, yakni untuk melakukan evaluasi dan perbaikan pola pembinaan demi meningkatkan prestasi madrasah, khususnya yang berasal dari Kota Palu, pada ajang KSM mendatang.

“Sehingga kebiasaan juara umum dari Kota Palu harus dapat kembali. Atas masukan beliau (Kepala Kemenag-red) kami melakukan peningkatan pembinaan,” pungkas Taufik. IEA

Baca Juga