Nasdem Menangi Pilkada di Dua Kabupaten

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pasangan calon bupati dan waki bupati yang diusung Partai Nasdem memperoleh suara terbanyak pada pilkada di Kabupaten Morowali dan Donggala, Sulteng berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilaksanakan beberapa lembaga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kandidat yang kami usung,” kata Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem Ahmad M Ali di Palu, Kamis (28/6/2018).
Partai Nasdem di Pilkada Kabupaten Morowali mengusung pasangan Taslim-Najamudin meraih suara terbanyak dengan persentase 36,65 persen berdasarkan hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI). Di Kabupaten Donggala, Partai Nasdem mengusung pasangan Kasman-Yasin dengan perolehan suara 38,59 persen.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kemendes Tunjuk UIN Datokarama Penyelenggara Seleksi PLD

“Ini masih kemenangan dan perolehan suara sementara, yang dapat dijadikan sebagai pegangan. Karena itu, jangan terlalu berlebihan menyambut perolehan hasil perhitungan sementara,” sebut Ahmad M Ali.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR-RI itu menghimbau kepada pasangan yang diusung oleh Partai Besutan Surya Paloh untuk tetap menunggu hasil akhir, yaitu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah masing-masing.
Ia menyebut perolehan hasil suara sementara yang membawa kandidat di usung Nasdem unggul dari pasangan calon lainnya, tidak terlepas dari intervensi yang maha kuasa.

“Patut disyukuri, semua ini terjadi berkat bantuan Tuhan yang esa. Namun demikian, tetap menunggu keputusan akhir KPU. Olehnya jangan berlebihan merespon hasil perhitungan suara sementara,” imbaunya.

Pilihan Redaksi :  Atap Huntap Diterjang Angin Puting Beliung

Dia juga meminta kepada kandidat lain yang bertarung di pilkada dua kabupaten tersebut, untuk tetap bersatu bersama-sama bekerja menuangkan ide dan gagasan membangun daerah. TIN/*

 

Baca Juga