O2SN WADAH MENJARING BIBIT ATLET POTENSIAL

Asisten Administrasi dan Organisasi Setdaprov Sulteng, Mulyono menyerahkan piala bergilir O2SN SD kepada ketua panitia pelaksana, Asrul Ahmad untuk diperebutkan lagi. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Pelaksanaan O2SN merupakan wadah strategis guna mengapresiasi kebutuhan non akademik khususnya siswa SD yang berbakat dan berminat pada olahraga. Demikian Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang dibacakan Asisten Administrasi dan Organisasi Setdaprov Sulteng, Mulyono, pada pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD Tingkat Provinsi Sulteng di Hotel Jazz, Senin (16/7/2018) malam.

Mulyono mengatakan O2SN merupakan bagian dari sistim pembinaan olahraga dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet potensial sejak usia dini untuk di bina, dikembangkan dan diorbitkan menjadi atlet yang siap mengikuti ajang olahraga ditingkat lokal, nasional maupun internasional.

Sebelumnya, dalam laporan singkat O2SN yang dibacakan Ketua Panitia , Asrul Ahmad, kegiatan O2SN yang akan berakhir pada 18 Juli 2018 mendatang mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni Atletik, Bulutangkis, Karate, Renang, Pencaksilat dan Senam dan diikuti 156 atlet dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Cabor Atletik yang akan mengawali O2SN pada Selasa (17/7/2018) ini di mulai pukul 7.30 pagi di stadion Atletik Kelurahan Petobo. Termasuk cabor Bulutangkis, Karate dan Renang yang di gelar di tempat berbeda. CLG

 

Pos terkait