Sarlan, Harapan Terakhir Sulteng di Babak Final

  • Whatsapp
Sarlan mengangkat kedua tangannya usai menang KO di ronde pertama atas Jordan Kaway asal PPLPD Fak Fak Papua Barat. Petinju yang dijuluki The Next Pacquaio nya Palu ini akan menantang musuh bebuyutannya , Muhammad Rabbil asal PPLP Riau. FOTO: KIRIMAN ZAINUDDIN

PALU, MERCUSUAR – Tim Tinju Sulawesi Tengah tinggal menyisakan Sarlan yang akan bertanding di babak final kejurnas Tinju antar PPLP/PPLP-D dan SKO di Bengkulu hari ini, Selasa (17/7/2018). Demikian dilaporkan official Sulawesi Tengah  kepada Mercusuar, Senin (16/7/2018).

“Alhamdulillah petinju kita Sarlan lolos ke babak final besok (hari ini, red). Mudah-mudahan dia bisa mempertahankan momentum ini sampai  final dan kita semua berharap dia bisa membuat kita tersenyum dengan medali emas ,” ujar Zainuddin saat dikonfirmasi via ponsel, Senin (16/7/2018) malam tadi.

Pada laga tersebut Sarlan  yang berasal dari Desa Sikara Kabupaten Donggala, menang Referee Stops Fight (RSF) alias menang KO di ronde pertama melawan Jordan Kaway PPLPD dari Fak Fak Papua Barat. Kemenangan Sarlan  di kelas 46 kg Youth Putra tersebut sudah di duga sebelumnya oleh official Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Hasil semifinal lainnya,  petinju Sulteng asal Smanor Tadulako, Nur Intan Safitri  harus mengakui kekalahan dari petinju Papua Barat, Yulianti Oherella. Intan kalah angka dari pemegang medali emas Popnas Semarang 2017 itu di kelas 51 kg Youth Putri.

Andalan Sulteng lainnya, Fendi Milo dari PPLP Sulteng juga kandas dan gagal melangkah  ke partai puncak. Pelajar SMAN 2 Palu asal Kayumalue ini  kalah angka dari  Emanuel Mau Bere asal SKO Nusa Tenggara Timur yang merupakan pemegang medali emas Popnas 2017 di kelas 54kg Yunior Putra.

Nasib yang sama juga dialami petinju asal Desa Pulu Kabupaten Sigi, Khusnul Khotima. Siswi PPLP asal  SMPN 16 Palu ini tak bisa memberikan perlawanan berarti karena kalah jangkauan tangan  dari  petinju asal PPLP Kalimantan Selatan,  Mutia Adelya Putri di kelas 46 kg Yunior Putri.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Sarlan harapan terakhir yang tersisa di kubu Sulawesi Tengah untuk memboyong medali emas. Yang menarik ditunggu adalah pertemuan Sarlan dengan calon lawannya,  Muhammad Rabbil asal PPLP Riau merupakan ulangan  perempat final Popnas Semarang 2017. Saat itu Sarlan kalah tipis  dan gagal melaju ke semifinal.  CLG

 

 

Baca Juga