Palu Amatir Radio Festival Dimulai

  • Whatsapp
amatir radio

TONDO, MERCUSUAR- Wali Kota Palu, Hidayat diwakili Kadis Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arief Lamakarate membuka acara yang diberi nama Palu Amatir Radio Festival 2018, di Kompleks eks STQ Bukit Jabal Nur, Kamis (6/9/2018) malam tadi. Rangkaian acara pada festival itu akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak Jumat-Minggu (7-9/9/2018).

Moh, Arief mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman serta meningkatkan pengetahuan tentang radio komunikasi, baik bagi para peserta lomba maupun anggota ORARI lokal Palu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Dia mengatakan, selama ini kerjasama dengan ORARI lokal Palu, sudah terjalin dengan baik, hal itu dibuktikan dengan keterlibatan ORARI Palu dalam mendukung kegiatan-kegiatan Pemkot, seperti pada Festival Pesona Palu Nomoni.

Ketua ORARI Lokal Palu, Ronny Korompot (YB8PR) mengatakan, persiapan pelaksanaan kegiatan ini bisa dikatakan relative singkat, karena sejak dirinya terpilih pada Maret 2018 sebagai ketua ORARI, kegiatan tersebut sudah dapat dilaksanakan.

“Ini tentunya karena kerjasama seluruh teman-teman anggota ORARI Kota Palu. Karena melalui kegiatan ini, kita bisa dapat berkumpul demi menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia, Efendy Osman (YC8OAZ) melaporkan, kegiatan tersebut juga diikuti dari beberapa daerah se Sulawesi yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Kendari dan Sulawesi Selatan.

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

“Kita perkirakan ada sekira 100 peserta yang akan hadir,” ujarnya.

Untuk lomba-lomba yang akan dilaksanakan pada festival tersebut, diantaranya lomba set up emergency, walky ARDF, mobile ARDF, serta asa keterampilan amatir radio.

Ketua ORARI Sulteng, Irfan Nur berharap kegiatan seperti itu akan terus intens dilaksanakan, demi meningkatkan hubungan silaturahmi antaranggota ORARI Sulteng, khususnya Kota Palu, serta demi meningkatkan pengetahuan teknis amatir radio. AMR

Baca Juga