Pekerja Galian C Tewas Terjepit Alat Berat

  • Whatsapp
DIEVAKUASI - Alat berat loader yang digunakan korban saat dievakuasi menggunakan eskavator di seputar tambang galian C, Rabu (4/7/2018). FOTO : IST

WATUSAMPU, MERCUSUAR – Pekerja galian C di lokasi tambang PT. Maxima, Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, mengalami kecelakaan kerja, Rabu (4/7/2018). Alat berat yang digunakan korban, Herdiyanto (38) terbalik. Akibatnya korban  tewas setelah terjepit alat berat.

Informasi yang berhasil dihimpun Mercusuar, kejadian naas itu terjadi sekira pukul 11.30 wita. Saat itu, korban sedang melakukan pekerjaan tambang dengan menggunakan alat berat jenis loader untuk memperlebar jalan di bagian kemiringan. Jalan tersebut sempit, karena  material abu batu dan Kerikil merembet ke jalan akibat hujan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Korban mengambil inisiatif sendiri untuk melakukan pekerjaan membawa alat berat.  Padahal korban bukan operator alat berat, melainkan bertugas di bagian mekanik. Ia berinisiatif, karena saat itu petugas loader tidak masuk kerja.

Saksi mata Jeto (45) yang melihat  loader yang dikemudikan korban terbalik dan jatuh. Korban terjepit disetir alat berat. Saat dikeluarkan dari alat berat, korban sudah tidak bergerak dan mengalami luka di bagian tangan sebelah kiri. Luka dikedua pahanya dan dada korban luka akibat terjepit kabin loder.

Setelah berhasil dikeluarkan, warga membawa korban ke rumah Sakit Umum dengan menggunakan Mobil Ambulance Kelurahan Watusampu.

Sementara itu, Kapolsek Palu Barat, Iptu Sudirman saat dikonfirmasi lewat telepon genggam membenarkan, adanya kecelakaan kerja di sekitar galian C. Korban meninggal dunia dilokasi kejadian. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi yang ada di lokasi kejadian. IKI

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

 

 

 

Baca Juga