Kominfo Sulteng Bahas Isu Pilkada

  • Whatsapp
PEMAPARAN- Suasana pemaparan mengenai isu seputar permasalahan Pilkada serentak yang digelar Kominfo Sulteng dengan menghadirkan instansi-instansi terkait, Rabu (4/7/2018).FOTO: ANDI BESSE/MS

TATURA SELATAN, MERCUSUAR- Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng) menghadirkan insan pers dan sejumlah instansi terkait, guna membahas isu – isu yang berkembang dewasa ini, utamanya mengenai Pilkada serentak.

Berita Terkait

Kepala Dinas Kominfo Sulteng, Moh Nizam didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulteng, Syamsudin Saidu, dan Kasie Reproduksi Informasi Nasional dan Pemerintah Daerah, Obin, mengatakan, isu seputar permasalahan publik yang sekarang mencuat itu tentang pilkada, untuk itu, pihaknya menghadirkan Bawaslu Sulteng dan perwakilan KPU Sulteng.

“Sebenarnya Kominfo memediasi untuk membahas isu publik dan kali ini pas–pas masih penasaran dengan hasil pilkada sehingga tema pembahasan dalam pertemuan menyangkut pilkada nanti pertemuan selanjutnya bakal membahas tentang BBM yang tiba–tiba naik ,” terang Nizam,saat workshop di salah satu hotel di Palu, Rabu (4/7/2018).

Hal yang sama dikemukakan Kepala Bidang informasi dan komunikasi publik , Syamsudin Saidu jika saat ini info tentang pilkada sangat dibutuhkan sehingga penjelasan dari perwakilan Kesbangpol yang mengawal jalannya pilkada dapat menyampaikan tentang permasalahan seputar pelaksanaan pilkada, misalnya di Kabupaten Morowali ada yang voting daynya baru berlangsung 28 Juli 2018 sehari usai pelaksanaan  voting day 27 Juli 2018 karena situasi alam.

“Itulah laporan hasil pemantauan yang berada di lapangan. Begitu juga RRI yang turun langsung mengawal sama dengan para insan pers,” imbuh Syamsudin. ABS

Pilihan Redaksi :  FPPTI Diminta Tingkatkan Kompetensi Pustakawan

Baca Juga