Pekerja Keras dan Utamakan Disiplin

  • Whatsapp
MEGAWATI

 “Anak muda memang minim pengalaman, makanya tidak menawarkan masa lalu, tapi menawarkan masa depan,” kalimat itu menjadi moto Megawati, kala memantapkan diri untuk bersaing dengan para senior untuk menuju parlemen.

Dara cantik yang lahir tepat dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI pada 1985, diberikan nama oleh ayahnya persis dengan nama salah seorang putri Proklamator Bung Karno.

Megawati, kesehariannya akrab dengan panggilan Egha. Ia merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara, dari pasangan Drs Beddu Adam dan Suhaeni Hamza. “Saya terlahir dari keluarga sederhana dan pendidik,  ayah saya seorang pegawai negeri tepatnya kepala sekolah di  SLTP, sedangkan ibu saya selain ibu rumah tangga juga sebagai pengelola sekolah TK,” ujar Egha.

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

Orang tua, merupakan sosok yang berpengaruh dalam kehidupannya. Egha ingat betul pesan yang selalu disampaikan kedua orang tuanya dimana hidup harus jujur, bekerja keras, disiplin serta baik terhadap sesama. Itulah yang membuat dirinya selalu mengutamakan kedisplinan dalam setiap tugas dan pekerjaan.

SDN 1 Petobo, Kecamatan Palu Selatan, merupakan sekolah Egha di masa anak-anak. Ia kemudian lulus dan melanjutkan ke SMPN 6 Palu pada 1998. SMK Negeri 1 Palu pilihan Egha di pendidikan menengah atas. Sesuai dengan hobinya, ia kemudian mengambil jurusan tata rias.

Pekerja keras, itulah Egha. Sembari menempuh kuliah di STIE Panca Bhakti Palu, dirinya juga bekerja di salah satu perusahaan perbankan sebagai marketing yang akhirnya penugasan kerjanya sampai di Makassar. Enam tahun membuat Egha matang di bidang ini.

Pilihan Redaksi :  Program TP PKK Memerlukan Dukungan Pemda

Egha, awalnya tidak tertarik politik. Ia kemudian jatuh hati pada PSI yang menurutnya keren dalam visinya. “Apalagi kami mayoritas adalah anak muda. Mereka tidak hanya cantik tapi juga cerdas dan memperlihatkan kesungguhan dan tekad,” ujarnya.

Kini, Egha mantap menuju Senayan. Ia mempunya tujuan menjadi wakil rakyat yang jujur dalam perjuangan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia. “Saya meyakini inilah saatnya saya memulai perjuangan politik mewujudkan harapan ayah saya yang  memberikan nama Megawati,” tandasnya. FIT

Baca Juga