Petinju Sulteng Tembus Babak Final

  • Whatsapp
tinju

PALU,MERCUSUAR – Kejurnas Tinju amatir Youth & Junior 2018 yang berlangsung di Jawa Barat tak hanya sebagai ajang menambah pengalaman bagi dua petinju Sulawesi Tengah yakni Sarlan dan Fendi Milo. Tapi, secara khusus mempunyai misi balas dendam bagi Sarlan kepada petinju Riau, Muhammad Rabil.

Muhammad Rabil adalah petinju Riau yang sejauh ini selalu menjadi momok bagi Sarlan yang telah mengalami dua kekalahan dalam dua pertemuan mereka.

Rivalitas keduanya dimulai di ajang antara pelajar Popnas Semarang 2017. Saat itu Sarlan kalah angka tipis di perempat final. Sarlan kembali dihadapkan dengan Rabil saat keduanya turun di Kejurnas antar PPLP di Bengkulu bulan Juli lalu. Lagi-lagi petinju asal Desa Sikara Kecamatan Sindue Tobata Kabupaten Donggala ini ditaklukkan Rabil di babak final.

Peluang Sarlan untuk revans kembali terbuka di kelas 46 kg Youth yang akan digelar hari ini, Jumat (21/9/2018). Sarlan maju ke final setelah di babak semifinal unggul atas Tivannya Pattinama asal Jawa Barat.

“Semoga saja Sarlan bisa mempertahankan permainan terbaiknya di babak final. Dan kalau itu terjadi saya percaya Sarlan akan bisa menandingi Rabil,” terang pelatih Dilham yang menangani Sarlan dan Fendi Milo saat dikonfirmasin via ponsel, Kamis (20/9/2018) malam.

Kejurnas Tinju amatir yang akan berakhir pada 23 September masih membuka harapan petinju Sulteng lainnya untuk menembus babak final. Sebab hari ini, Jumat (21/9/2018), Fendi Milo akan naik ring dan memperebutkan tiket ke babak final. CLG

Baca Juga