Pembangunan Manusia di Kabupaten Donggala Jadi Fokus Hasan Nurdin

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pembangunan manusia merupakan elemen yang sangat penting dalam perkembangan sebuah daerah. Elemen pembangunan manusia yakni kesehatan, pengetahuan dan standar hidup layak, menjadi indikator penting dalam pembangunan, khususnya 

di Kabupaten Donggala. 

Hal inilah yang menjadi fokus dari H. Hasan Nurdin, S.Pd., M.A.P, ketika memutuskan untuk terjun dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Donggala. 

Sosok H. Hasan Nurdin, S.Pd., M.A.P, yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Donggala, telah malang melintang dalam dunia birokrasi. Pengalaman selama kurang lebih 20 tahun di dunia birokrasi, menjadi kekuatan bagi Hasan, untuk maju dalam kontestasi kali ini. 

Menurut Hasan, pembangunan manusia yang tertuang dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM), merupakan hal penting yang harus dibangun di Kabupaten Donggala. Kata dia, jika elemen pembangunan manusia berhasil dicapai, maka pembangunan di Kabupaten Donggala bisa berkembang lebih maju ke depan. 

Hasan menyebut, meningkatkan pembangunan manusia di Kabupaten Donggala, merupakan salah satu alasan dirinya mantap memutuskan untuk terjun ke dalam kontestasi politik. 

Hasan mengklaim, dirinya telah mengantongi dukungan dari masyarakat di lima kecamatan di Kabupaten Donggala, yakni Kecamatan Banawa, Banawa Tengah, Banawa Selatan, Rio Pakava, hingga Pinembani. Pihaknya juga telah menjajaki kemungkinan-kemungkinan pangan calon pada kontestasi pilkada nanti. 

“Sudah ada beberapa tokoh yang kami jajaki. Kami juga akan melihat hasil survei elektabilitas untuk memutuskan langkah-langkah ke depan,” ujarnya. JEF

Baca Juga