Pemkot Dorong Penguatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial

  • Whatsapp
Kesejahteraan-c1d55b28
PEMBUKAAN- Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettallo, menghadiri rapat koordinasi Penguatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial di Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Rabu (30/3/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TALISE, MERCUSUAR – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettallo, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Penguatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial, di Kampung Nelayan,Kelurahan Talise, Rabu (30/3/2022).

Dalam arahannya, Sekkot mengatakan bahwa berbicara tentang urusan sosial dan kesejahteraan sosial harus semangat karena tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial.

Berita Terkait

“Memperhatikan dinamika permasalahan kesejahteraan sosial yang semakin kompleks dan cakupan wilayah yang sangat luas,” katanya.

Menurutnya penanganan pembangunan bidang kesejahteraan sosial seyogyanya menjadi perhatian pemerintah dari semua tingkatan, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi sampai dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/kota.

Kesejahteraan sosial, katanya mengandung pengertian suatu tata kehidupan dan penghidupan sosial, materi maupun spiritual yang diliputi oleh rasa keselamatan, kesusilaan dan ketentraman lahir batin.

“Yang memungkinkan bagi setiap warga negara untuk mengadakan usaha pemenuhan kebutuhan-kebutuhan jasmani, rohani dan sosial yang sebaik-baiknya bagi diri, keluarga serta masyarakat dengan menjunjung tinggi hak-hak asasi serta kewajiban manusia sesuai Pancasila,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan melalui rapat ini diharapkan akan dapat segera merumuskan program-program kerja, serta mampu membangun jejaring kerja sama kemitraan maupun aksi-aksi sosial dengan berbagai sumber potensial lainnya dalam rangka mendorong terwujudnya kerjasama dan sinergitas penyelenggaraan kesejahteraan di wilayah masing-masing.

“Pembangunan kesejahteraan sosial ini menjadi bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional dimana pembangunan kesejahteraan sosial berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia,”tambahnya. RES

Baca Juga