Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Rutan

  • Whatsapp
PENGEDAR NARKOBA DI RUTAN

LOLU UTARA , MERCUSUAR – Pengedar narkoba di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Klas II A Maesa Palu ditangkap Sat Res Narkoba Polres Palu. Pelaku ditangkap ditempat pemeriksaan barang bawaan tamu yang masuk ke Rutan Maesa pada, Rabu (29/8/2018).

Kasat Narkoba Polres Palu, Iptu Stefanus mengatakan pelaku berinisal GR (26) sudah dua kali berhasil  membawa masuk narkoba jenis sabusabu ke dalam Rutan. Modus pelaku dengan berpura-pura menjadi pembesuk tahanan  Rutan.

Berita Terkait

 

 

“Keterangan pelaku, bahwa ia sudah mengedarkan sabusabu sebanyak dua kali. Aksi ketiga barulah berhasil ditangkap,”kata Stefanus.

Pilihan Redaksi :  Bentuk Hukum BUMD Kota Palu akan Direvisi

Petugas masih melakukan pengembangan terhadap pelaku. termasuk asal barang haram tersebut dan pembeli yang berada di dalam rutan. 

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan dua paket sabusabu masing-masing sebarat 4,73 gram dan 1,34 gram. Pelaku juga mengaku nekat melakukan aksinya karena faktor ekonomi.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 112 ayat (1) dfan pasal 114 ayat (1)Nmor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun. IKI

 

Baca Juga