Prodi Sejarah FKIP Untad Gelar Kuliah Tamu

  • Whatsapp
KULIAH TAMU

PALU, MERCUSUAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan kuliah tamu, Sabtu (15/9/2018). Kuliah tamu ini yang dihadiri segenap dosen di lingkup FKIP serta ratusan mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Untad ini, mengangkat tema Mengembangkan Karakter Melalui Budaya dan Kearifan Lokal.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Pendidikan IPS FKIP Untad, Drs Charles Kapile, MHum. Dalam sambutannya, Charles Kapile mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, seraya berharap, kegiatan seperti ini semakin rutin dilaksanakan, agar dapat memberikan pengetahuan dan wawasan berpikir yang baru kepada para dosen dan mahasiswa.

Kuliah tamu ini menghadirkan Wakil Dekan bidang Akademik dan Pengembangan pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Dr Hamlan Andi Baso Malla, MAg. Dalam pemaparannya, Dr Hamlan menyebut, aspek moral dan karakter, wajib dimiliki oleh mahasiswa, dalam menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0 saat ini, yang condong ke era teknologi informasi yang cenderung disruptif.

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

“Di tengah perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, selain peningkatan sumber daya manusia di sektor ilmu pengetahuan, juga harus dibarengi peningkatan aspek moral yang harus didukung dengan pendidikan karakter berbasis budaya dan kearifan lokal,” jelasnya.     

Baca Juga