Puluhan Pengelola Perpustakaan Ikut Bimtek

  • Whatsapp
SAMBUTAN- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulteng, Drs, Abdussalam Mathar, M,Si, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Bimtek bagi para pengelola perpustakaan, di salah satu hotel di Palu, Selasa (26/6/2018) malam. FOTO: AMAR SAKTI/MS

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tengah menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola perpustakaan sekolah dan perguruan tinggi se-Sulteng, di salah satu hotel di Palu, Selasa (26/6/2018) malam.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulteng, Drs, Abdussalam Mathar, M,Si mengatakan, profesi pustakawan adalah profesi yang penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Olehnya, untuk mengemban tugas tersebut, maka pustawakan atau tenaga pengelola perpustakaan perlu memiliki kompetensi dan keterampilan yang harus selalu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi itu, maka dengan mengikuti pelatihan dan Bimtek seperti kegiatan yang dilaksanakan saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Abdussalam mengucapkan sangat apresiasi pelaksanaan bimtek itu, untuk membentuk minat dan kebiasaan masyarakat dalam hal membaca. Selain itu juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dasar tentang pengelolaan perpustakaan, sehingga dapat menjadi tenaga pengelola yang lebih professional dan handal.

Sementara, Ketua Panitia, DR Rohani Mastura M,Si menyampaikan, bimtek itu diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari kabupatan/kota se-Sulteng. Dengan narasumber dari lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulteng.

Dia melanjutkan, tujuan pelaksanaan bimtek itu diantaranya memberikan pengetahuan dasar, teknis, tata cara dan sistem penyelenggaran dan pengelolaan dan layanan perpustakaan, serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi di bidang teknologi, informasi dan komunikasi. Sesuai jadwal, bimtek tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni sejak 26-28 Juni 2018. AMR

Baca Juga