Raih Perak Pencak Silat O2SN Nasional

  • Whatsapp
Kasman

PALU, MERCUSUAR – Siswa SMKN 2 Palu atas nama Adi Sucipto beberapa waktu lalu berhasil meraih perak pada iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional pada cabang olahraga pencak silat di Yogyakarta.

Kepala SMKN 2 Palu, Kasman menyatakan hal itu membanggakan pihak sekolah karena siswanya bukan hanya mewakili Sulteng di ajang nasional, melainkan juga mampu meraih prestasi di skala besar.

Berita Terkait

“Memang siswa kami tidak meraih juara satu karena kalah di final. Tapi masuk ke final saja sudah luar biasa, karena telah mampu menjadi yang terbaik di Sulteng dan menjadi terbaik kedua di nasional. Ini patut dibanggakan,” ungkap Kasman ditemui Mercusuar, Senin (24/9/2018).

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Menurutnya, prestasi itu merupakan hasil dari kerja keras siswa bersangkutan yang giat berlatih secara intensif di sasana. Dimana pihak sekolah pun mengawal dan mendorong proses pelatihannya.

“Memang sampai saat ini belum ada sasana pencak silat di sekolah kami, tapi kami memberi fasilitas kepada siswa kami maupun pelatihnya di sasana supaya bisa lebih giat berlatih. Kami memberi insentif honor kepada pelatihnya, begitu pun sejumlah dana untuk operasional siswa kami. Hasilnya alhamdulillah bisa dibanggakan,” sambungnya.

Ia berharap Adi Sucipto bisa terus menggali kemampuannya di bidang pencak silat, agar ke depan bisa kembali mengikuti berbagai kompetisi. “Semoga ini bisa jadi inspirasi juga bagi siswa yang lain,” tutupnya. BAH

Baca Juga