KKN Untad Sosialisasikan Potensi Wisata Danau Sibili

  • Whatsapp
WISATA

PANTOLOAN, MERCUSUAR – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 82 Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan Sosialisasi tentang KKN UNTAD, dengan tema Bina Kawasan, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pantoloan, belum lama ini. Sosialisasi ini dibuka oleh Lurah Pantoloan, Ramli.

Dr Ir Sagaf, MP, dalam sambutannya mewakili Ketua LPPM Untad menyatakan, Pantoloan memiliki tiga kelebihan, yakni pelabuhan, Kawasan Ekonomi Khusus, dan Danau Sibili. Untuk itu kata dia, Untad akan menjadikan Danau Sibili sebagai objek wisata edukasi dan ekowisata.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Mahasiswa KKN Untad kata dia, datang ke Pantoloan untuk mendukung upaya menjadikan Danau Sibili sebagai destinasi wisata unggulan di Pantoloan.

Lurah Pantoloan, Ramli, berharap pihak Untad mau meneliti serta menjadikan Danau Sibili sebagai lahan konservasi, dan juga menyosialisasikan Danau Sibili ke dunia luar.

Sosialisasi Danau Sibili sebagai destinasi wisata, melibatkan beberapa pakar dari Untad. Materi yang disampaikan di antaranya Potensi Destinasi Wisata Danau Sibili oleh Ir Donny P Mangitung, PhD, Dr Sagaf, MP, dan Haliadi, PhD, Materi Potensi Agrowisata Danau Sibili oleh Dr Ramli MP, Dr Rois Hasbi, MP, dan Aswad Eka Putra, SPi, MSi. Sementara materi Arteri Aspek Sosial dan Hukum Danau Sibili, dibawakan oleh Dr M Nur Alamsyah, SIP, MSi dan Dr Syachfin, SH, MH, kemudian materi Konservasi Danau Sibili oleh Adrianton, SP, MP dan Ir Jamlis Lahandu, MP.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Anggota DPRD Kota Palu yang berasal dari Pantoloan, H Kadir, mengapresiasi program dukungan untuk Danau Sibili dari Untad. Dirinya merasa berterima kasih karena mahasiswa KKN Untad telah datang ke Pantoloan, untuk pemberdayaan masyarakat dan Danau Sibili sebagai destinasi wisata. JEF

Baca Juga