Ramadan, Permohonan Kredit Meningkat

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Selama Ramadan, permintaan kredit mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

Berita Terkait

Manajer Bisnis Mikro BRI Palu, Suwandi mengakui adanya permintaan kredit tambahan saat Ramadan, baik oleh kreditur lama maupun kreditur baru. Tetapi, pihaknya selektif dalam menyetujui permintaan kredit karena pada masa Ramadan dan menjelang Lebaran penggunaan kredit kadang dipergunakan tidak sesuai dengan proposal yang diajukan, yakni digunakan untuk keperluan konsumtif.

“Memang banyak permintaan tambahan kredit dan pengajuan kredit baru tetapi kami harus hati-hati karena di saat seperti ini (Ramadan) orang kadang tergoda menggunakan uang kredit untuk keperluan konsumtif dalam memenuhi kebutuhan Lebaran,” katanya saat dihubungi belum lama ini.

Dirut BPR Palu Lokadana Utama, Ali Bahadjai mengatakan adanya peningkatan permintaan kredit multiguna dari nasabah, terutama PNS saat Ramadan. Syarat untuk pencairan kredit hanya dengan menjaminkan SK pengangkatan sebagai PNS dan alokasi kredit yang diberikan mencapai Rp250 juta per debitur. HAI

Pilihan Redaksi :  Di Kota Palu, Sejumlah Homestay Disinyalir Tempat Prostitusi

Baca Juga