RAPI Kota Palu Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp
RAPI – Agenda silaturahmi dan buka puasa bersama, yang dilaksanakan oleh pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02 Kota Palu. FOTO: DOK RAPI KOTA PALU

LERE, MERCUSUAR – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 02 Kota Palu, memperkokoh persatuan dan kesatuan internal organisasi, dengan melaksanakan silaturahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, yang dilaksanakan di pelataran Masjid Arkam Babu Rahman atau yang lebih dikenal dengan julukan masjid terapung, yang terletak di kawasan pantai Taman Ria, Kelurahan Lere. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (4/6/2018) tersebut, dihadiri oleh pengurus dan dewan penasehat organisasi.

Ketua RAPI Wilayah 02 Kota Palu, Drs Samsumarlin, MSi dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan, agenda buka puasa bersama di lingkungan terbuka seperti ini, menurutnya mungkin adalah salah satu cara yang unik bagi orang lain, namun di internal organisasi RAPI adalah hal yang biasa. Hal ini dikarenakan anggota RAPI dalam menjalankan tugas yang diemban sebagai organisasi sosial, dalam pengabdian kepada masyarakat, senantiasa dilakukan di lapangan, misalnya bantuan komunikasi pada kegiatan pemerintah, kegiatan kemasyarakatan dan kegiatan lainnya, sehingga hal seperti ini menjadi kebiasaan dan harus terlatih.

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

Berita Terkait

RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan dan sosial kata dia, berdiri sejak tahun 1980, yang bergerak dalam bidang komunikasi radio antar penduduk, yang secara hirarki tingkat kepengurusannya, mulai dari pengurus nasional, daerah/provinsi, wilayah (kabupaten/kota) dan lokal (kecamatan). Dalam platfom perjuangannya, RAPI siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat, dalam informasi penanggulangan bencana alam dan kegiatan sosial, serta menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI), untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta berupaya menanamkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pilihan Redaksi :  Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Ratusan Penyandang Disabilitas Meriahkan Jalan Santai

Lanjut Samsumarlin, aktivitas organisasi RAPI dapat dilakukan antar sesama anggota, baik tingkat lokal, wilayah, daerah, maupun secara nasional, sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu organisasi perekat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, dengan motto dan semboyan ‘akrab di udara, rukun di darat dan iman di hati, NKRI harga mati dan RAPI harga diri’. Kalimat-kalimat inilah yang senantiasa terucap bagi setiap anggota RAPI dalam berkomunikasi melalui frekuensi. JEF

Baca Juga