RSU Anutapura Tingkatkan Layanan

  • Whatsapp
RSU-Anutapura

KAMONJI, MERCUSUAR-Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura terus meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pelayanan Medis dr Akbar, baru-baru ini saat menerima kunjungan Pemerintah kabupaten Bantul.

Berita Terkait

RSU Anutapura kata dr Akbar, saat ini terakreditasi bintang lima paripurna sebagai rumah sakit Tipe B Pendidikan. “Anutapura memiliki 550 tempat tidur dan empat puluh persen diperuntukkan bagi pasien kelas tiga. Ini sesuai arahan dan kebijakan bapak Wali Kota, sehingga masyarakat berpenghasilan rendah bisa dilayani. Komitmen bapak Wali Kota, tidak boleh ada masyarakat sakit yang tidak dilayani,” terang dr akbar.

RSU Anutapura lanjut dr Akbar, rata-rata setiap hari bisa melayani pasien rawat jalan 1000 orang dan pasien rawat inap mencapai 80 orang.

Guna meningkatkan layanan medis, RSU Anutapura telah memiliki dokter spesialis rata-rata dua orang untuk masing-masing bidang spesialis. Dokter spesialis juga dibantu dokter umum sebagai asisten.

“Dengan dua orang tiap spesialisasinya dan ditambah asisten dari dokter umum, harapannya pelayanan terhadap pasien semakin optimal,” terang dr Akbar.

Selain memenuhi kebutuhan dokter spesialis, RSU Anutapura juga memiliki layanan unggulan yakni stroke center dan hemodialisa (HD).

“Kenapa ada stroke center? Layanan ini kami lakukan untuk pasien stroke dan jantung di Palu dan sekitarnya. Begitu juga HD. Saat ini untuk HD kami memiliki delapan tempat tidur dan ada rencana untuk melakukan penambahan. Saat ini sementara dikaji,” jelasnya.

RSU Anutapura juga membuka layanan unit pengaduan untuk memudahkan pasien melakukan komunikasi. TMU

Pilihan Redaksi :  Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad

Baca Juga