Rutan Palu Akan Gelar Buka Bersama WBP Bersama Keluarga

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu memberikan pengarahan kepada para warga binaan, guna semangat serta konsisten menjalankan ibadah, Selasa (2/4/2024). FOTO: DOK KEMENKUMHAM SULTENG

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Memasuki hari-hari terakhir di bulan suci Ramadan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu memberikan pengarahan kepada para warga binaan, guna semangat serta konsisten menjalankan ibadah, Selasa (2/4/2024).

Pengarahan tersebut disampaikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Palu, Muhammad Rias, bersama Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Yantah) Rutan Palu, Herdi, di area halaman blok hunian.

Pada kesempatan itu, keduanya mengajak para warga binaan untuk bekerja sama menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam blok hunian, serta menyampaikan beberapa program hak-hak integrasi untuk warga binaan.

Di samping penyampaian program, mereka pun memberi semangat para warga binaan yang tengah berpuasa, dengan memberi pengumuman tentang acara buka puasa bersama warga binaan dengan keluarganya masing-masing, yang akan difasilitasi oleh Rutan Palu.

“Kami menyampaikan program pengurusan integrasi, menyeru untuk menjaga ketertiban bersama dan menyampaikan bahwa kami akan mengadakan acara buka puasa bersama antara mereka dengan keluarga mereka sendiri dalam waktu dekat. ini menjadi program inisiatif kami untuk membangun hubungan baik warga binaan dengan keluarganya masing-masing,” terang Herdi.

Mendengar hal tersebut, para warga binaan pun bersorak gembira dan begitu antusias menanti kegiatan tersebut yang rencananya akan diadakan mulai Kamis, 4 April mendatang. 

Diketahui, Hal itu juga menjadi salah implementasi dari komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng yang saat ini dipimpin oleh Hermansyah Siregar, untuk memastikan pemenuhan hak kepada warga binaan terpenuhi dengan baik.

Pos terkait