Sambutan Ramadan – Lapas Kelas IIA Palu Lakukan Pembinaan Keagamaan

  • Whatsapp
LAPAS

PALU, MERCUSUAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu melaksanakan kegiatan pembinaan keagamaan baca Alquran, bagi warga binaan di lingkup lapas tersebut. Kegiatan ini merupakan persiapan menyambut bulan suci Ramadan. 

Demikian dikatakan Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gamal Bardi, Sabtu (3/4/2021). Kegiatan ini kata dia, diawasi langsung oleh staf Binmaswat, Kardjito dan Husdin, serta Kasubsi Binmaswat. 

Berita Terkait

Kegiatan pembinaan ini juga dihadiri dirinya, didampingi Kabid Pembinaan, Pembimbingan  Pengentasan Anak dan Teknologi Informasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Lapas Kelas IIA Palu.

Pilihan Redaksi :  Polisi Ringkus Belasan Warga Tavanjuka Terlibat Narkoba 

Lanjut Gamal, dalam kegiatan pembinaan baca Alquran tersebut, warga binaan yang bisa membaca Alquran, saling membantu dengan sesama warga binaan yang belum paham dalam membaca Alquran. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut akan terus memberikan dampak spiritual yang baik untuk Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Palu. 

Dalam arahannya, Gamal juga mengimbau kepada para warga binaan, dalam persiapan menghadapi bulan suci Ramadan, agar lebih meningkatkan ibadah, serta mengikuti seluruh program-program pembinaan kepribadian. Hal ini kata dia, agar bila kembali ke tengah masyarakat, para warga binaan nantinya bisa menjadi contoh teladan yang baik di tengah keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Sementara itu, Kabid Pembinaan, Pembimbingan  Pengentasan Anak dan Teknologi Informasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), menyampaikan agar pelaksanaan pembinaan kepribadian, ke depan dapat meniru pembinaan seperti pada pondok pesantren, agar dikelola dengan baik dan berkelanjutan. 

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Dorong Komunitas Mekaar Pelopor Keselamatan Keluarga

Dirinya juga memotivasi warga binaan, agar tetap berkelakuan baik dan terus memperbaiki diri. */JEF

Baca Juga