Sapi Kurban Wali Kota Diserahkan di Salena

  • Whatsapp
Kurban wali kota

BULURI, MERCUSUAR- Berdasarkan laporan panitia hewan kurban Pemerintah Kota bahwa jumlah hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan 16 ekor kambing, dalam laporan itu, Wali Kota Palu, Hidayat menyumbangkan 1 ekor sapi dan 12 ekor kambing, sementara Wakil Wali Kota sumbang 1 ekor sapi begitupun sekretaris daerah serta OPD lainnya.

Sapi kurban dari Hidayat diserahkan kepada warga Dusun Salena, Kelurahan Buluri, dan penyerahan itu dilakukan langsung oleh wali kota bersama rombongan pejabat Pemkot, usai melaksanakan salat id di Lapngan Vatulemo,Rabu (22/8/2018).

Berita Terkait

“Hewan kurban berupa kambing juga kita bagi-bagi ke sejumlah masjid di Palu,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Memaknai arti berkurban, Hidayat mengatakan, semoga  semua pengorbanan yang dilakukan terbaik baik berupa sapi maupun kambing, dapat digantikan dengan rahmat dan berkah serta sebagai bentuk untuk saling menjaga silaturahmi.

Sore hariinya p panitia hewan kurban yang dalam hal ini bidang Kesra Setda Palu melanjutkan penyembelihan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing dari Dinkes dan Bapedda Palu.

Dimana daging hasil tersebut dibagikan kepada masyarakat yang telah mendapatkan kupon dari panitia, untuk memastikan daging aman dikonsumsi, tim kesehatan hewan kurban gabungan Dinas Perkebunan dan Peternakan Sulteng dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu melakukan pemeriksaan proses pemotongan hewan kurban serta memeriksa hati dan paru hewan kurban.

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

“Semuanya aman dan sehat, sebab jika ada ditemukan maka akan langsung dipisahkan agar tidak dikonsumsi masyarakat,”ujar Drh.Fitriana.

Selain pemeriksaan di Kantor Sekda Palu, tim pemeriksa juga memantau tempat penyembelihan lain di wilayah Kecamatan Mantikulore. ABS

Baca Juga