Wali Kota Jadi ‘Pemulung’

  • Whatsapp
salat id

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Usai pelaksanaan salat id yang dilaksanakan di Lapangan Vatulemo, selalu menyisakan banyak sampah, dimana kebanyakan adalah koran bekas yang dijadikan alas oleh jemaah yang melaksanakan salat di lokasi itu, Rabu (22/8/2108).

Melihat kondisi itu, Wali Kota Palu, Hidayat pun langsung secara spontan mengumpulkan koran-koran bekas yang berhamburan di Lapangan Vatulemo, bak seorang pemulung, Hidayat mengumpulkan koran-koran itu satu per satu kemudian ditumpuk pada satu tempat.

Aksi spontanitas itu pun langsung diikuti sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkot, meskipun pengumpulan koran-koran yang berhamburan itu tidak seluruhnya dikumpulkan wali kota beserta para pejabat, namun dengan aksi itu, Hidayat mau memberikan contoh kepada masyarakat mengenai kepedulian lingkungan, terutama lingkungan atau area sekitar kita.

Pilihan Redaksi :  Mahasiswa FKM Untad Diterima di  Program PMMDN Kemendikbud Ristek

“Tidak perlu terlalu jauh area yang kita bersihkan, kita mulai dari lingkungan kita sendiri saja dulu, dan kalau semua orang melakukan itu, maka akan berdampak besar dan kota kita akan bebas sampah,” ujarnya. ABS

Baca Juga