SMK Yadika Palu Miliki Fasilitas Lengkap

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMK Yadika Palu merupakan salah satu sekolah unggulan di Kota Palu, yang ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, SMK Yadika Palu juga dipimpin langsung oleh kepala sekolah yang banyak mengukir berbagai prestasi, baik secara pribadi maupun sekolah.

Sejak berdiri setahun lalu, sekolah itu memang sangat banyak diminati masyarakat. Terbukti dengan banyaknya jumlah pendaftar pada tahun pertama dan meningkat pada tahun ini. Hal yang membuat sekolah ini banyak diminati oleh masyarakat, karena mereka menyiapkan lima jurusan yaitu Otomotif, Teknik Komputer Jaringan, Farmasi, Perhotelan dan Nautika Kapal Penangkap Ikan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Petuhi Prokes, Gubernur: Kita Bersama Bantu Bangsa dan Negara

Kepala SMK Yadika Palu, Mohammad Arasy mengatakan, melalui SMK Yadika Palu, pihaknya berupaya untuk bisa memberikan pendidikan yang berkualitas, ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.

“Kita bisa lihat sendiri fasilitas yang kami siapkan di sekolah, mulai dari alat praktek siswa, seperti alat fitnes, ruang praktek perhotelan yang didesain sesuai dengan kamar hotel berbintang, hingga berbagai fasilitas lainnya, yang bisa memberikan tambahan semangat bagi para siswa yang mengikuti pendidikan di sekolah ini,” katanya, Kamis (12/4/2018).

Selain ditunjang dengan fasilitas yang lengkap, SMK Yadika Palu juga kata Moh Arasy, merupakan satu-satunya sekolah termegah di Kota Palu, yang bangunannya seperti hotel. Dengan kondisi bangunan seperti itu, dinilai bisa memberikan kelebihan tersendiri buat SMK Yadika Palu. Ditambah lagi, pemandangan dari sekolah sangat bagus, karena kita bisa melihat Lembah Palu dari lokasi sekolah yang terletak di kawasan perbukitan.

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

“Selain fasilitas, kami juga menjamin pendidikan karakter para siswa, dengan mengikutkan mereka dengan berbagai muatan pendidikan agama di sekolah. Jadi mereka tidak hanya mendapatkan pendidikan umum, tetapi bisa mendapatkan pendidikan agama secara maksimal. Itu rutin dilaksanakan setiap malam Kamis,” terangnya.

Pihaknya menargetkan, kedepannya SMK Yadika Palu menjadi sekolah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. UTM

Baca Juga