MAN IC Palu Cetak Berbagai Prestasi Membanggakan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Palu, telah mencetak berbagai prestasi membanggakan, baik di tingkat provinsi maupun nasional, dalam kurun waktu setahun terakhir.

Berbagai prestasi mereka torehkan pada tingkat provinsi maupun nasional belum lama ini, di antaranya, Juara II Nasional Taekwondo tahun 2017 di Politeknik Makassar, Juara I Palu Robot Contest 2017 di SMA Madani Palu, Juara II Nasional Robot Contest 24 – 25 Maret 2018 di Politeknik Elektronik Negeri Surabaya, Juara umum PMR Tingkat Wira dalam Lomba Cross Country tingkat Kota Palu, Juara II Nasional Economic Competition Sonic Linguistic Februari 2018 di MAN Insan Cendekia Serpong, hingga Juara Umum III MAN Open Championship 2018 Marching Band se-Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Berita Terkait

Kepala MAN IC Palu, Soim Anwar mengatakan, pihaknya sangat bangga, karena dalam kurun satu tahun terakhir, bisa mengantarkan para siswa meraih berbagai prestasi membanggakan, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Prestasi ini tentunya atas kerjasama seluruh pihak, baik dari siswa, guru maupun orangtua. Kami mengucapkan banyak apresiasi kepada para siswa dan guru pembina, yang selama ini kerja keras dalam memberikan pendidikan terbaik kepada para siswa, hingga meraih prestasi yang membanggakan,” katanya, Kamis (12/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Daerah Nihil Kasus COVID-19 di Sulteng Bertambah

Lanjut Soim, prestasi ini sangat membanggakan buat sekolah, karena MAN IC merupakan madrasah baru yang ada di Sulteng. Walaupun baru, MAN IC kata dia, telah mampu membuktikan prestasinya, dengan meraih berbagai prestasi membanggakan.

“Jadi sistem pendidikan yang kami terapkan di madrasah ini tidak hanya fokus tentang pendidikan agama, tetapi mereka juga bisa mendapatkan bimbingan non akademi untuk bakat siswa masing-masing. Dengan bakat itulah, mereka mampu meraih berbagai prestasi yang kita lihat sekarang,” terangnya.

Prestasi itu kata dia, memang tidak mudah untuk diraih, tetapi dengan ketekunan yang kuat dan kerja keras, seluruhnya bisa diraih. Targetnya kedepan, MAN IC Palu bisa lebih meningkatkan prestasinya di tingkat nasional. UTM

Baca Juga