SMPN 4 Palu Datangkan Tim Psikolog Untad

  • Whatsapp

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMPN 4 Palu mendatangkan tim Psikolog Fakultas Kedokteran Untad, untuk mengukur gaya belajar siswa. Kegiatan tersebut salah satu materi selama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan ini untuk Asesmen Dignostik terhadap peserta didik baru, bekerja sama dengan Tim Psikolog Fakultas Kedokteran Untad, dalam mengukur gaya belajar siswa, ditindak lanjuti dengan pelaksanaan bimbingan teknis terhadap guru-guru, mengenai metode mengajar berdasarkan gaya belajar anak, sehingga anak mendapatkan perlakuan yang tepat dari gurunya sesuai dengan gaya belajarnya.

“Kegiatan ini sangat banyak memberikan manfaat kepada para siswa, khususnya kepada para guru dalam memberikan metode pembelajaran kepada para siswa sesuai dengan gaya mereka masing-masing. Sehingga mereka juga bisa mengetahui psikologi anak selama mengikuti pembelajaran di sekolah,” kata Kepala SMPN 4 Palu, Ananda Wilsana, Selasa (11/7/2023).

Pihaknya mengatakan, dengan adanya materi seperti ini, seluruh siswa juga bisa mengetahui berbagai pembelajaran yang diberikan oleh Tim Psikologi dari Untad, sehingga ke depannya mereka lebih memahami cara belajar dengan baik dan benar.

“Ini merupakan salah satu program yang kami buat selama pelaksanaan MPLS kepada para siswa, sehingga bisa memberikan materi terbaru yang tentunya baru mereka pelajari. Apalagi ini sesuai dengan metode pembelajaran yang akan diterapkan di sekolah,” tutupnya. UTM

Baca Juga