SSB Aditama Bahari Juara Liga Pelajar U-16 Sulteng

  • Whatsapp
U-16 fINAL

PALU, MERCUSUAR –  Laga Final Liga Pelajar U-16  Piala Menpora seri Provinsi Sulteng 2018 yang digelar di lapangan Faqih Rasyid berlangsung dramatis  ketika tim Kota Palu yang diwakili  SSb Aditama Bahari menaklukkan tim Kabupaten Poso yang diwakili Poso FC di babak adu sepakan pinalti.   

Pada laga yang dipimpin wasit Amas Ardha, Poso FC unggul pertama ketika Mujahid Husain menggetarkan jala gawang yang dijaga Moh Farhan memanfaatkan sepak sudut di menit ke- 59.

Berita Terkait

Namun sembilan menit berselang, Palu menyamakan angka  yang juga berawal dari  tendangan sudut dan berhasil dimaksimalkan  pemain penganti Saddam.  Gol tersebut membuat skor menjadi imbang 1-1 dan  diteruskan lewat adu sepakan pinalti.

Pilihan Redaksi :  Aplikasi Mom’s Care, Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting

Kapten tim Owen Robert, Jonathan dan Stevanus menjadi pemain Poso FC yang gagal menjalankan tugasnya.  Sedangkan  sepakan striker Kota Palu, Sabar Detayang menjadi  satu-satunya pemain yang gagal dalam melaksanakan tugas sehingga  SSb Aditama Banhari unggul 4-3.

    “Alhamdulillah atas gelar ini yang  didapat atas usaha dan kerja anak-anak walaupun kita sempat ketinggalan. Saya berharap gelar ini bisa memotivasi saya maupun anak- anak untuk lebih  siap dalam memprsiapkan tim menuju Bali.  Saya juga  mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan   semuanya   dari awal hingga kami menjadi pemenang,” ujar Lukman.

Sementara itu, coach Poso FC, Judradiwa mengakui secara tehnis permainan pasukannya tidak lebih baik dari Kota Palu sehingga dia menyayangkan gol balasan yang terajdi karena lini  pertahanan kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan.

Pilihan Redaksi :  BRIN dan BPS Kerjasama Riset, Kaji Pandemi COVID-19 Dari Perspektif Sosial Demografi

“Permainan kedua tim saya pikir berimbang dan kami banyak  menciptakan peluang. Tapi,  terus terang  saya menyayangkan gol balasan lawan yang terjadi. Anak-anak sudah tidak fokus menjaga daerah yang  mungkin karena faktor kelelahan juga. Artinya kami kurang beruntung saja ,” ujar pelatih yang  biasa di sapa  coach Aco.

Perngkat ketiga diduduki  Kabupaten Bangkep setelah unggul 6-5 atas Kabupaten Donggala  juga  dari adu sepakan pinalti.  CLG

Baca Juga