Palembang Mulai Kedatangan Atlet

  • Whatsapp
PELAMBANG KEDATANGAN ATLET

MERCUSUAR – Palembang yang juga akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, selain Jakarta, mulai kedatangan para atlet yang akan bertanding. Tercatat sudah 350 atlet dari 15 negara yang menginjakkan kakinya di Bumi Sriwijaya itu.

Dari data yang diperoleh dari petugas penerima tamu Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Rabu (15/8/2018), seperti dikutip Antara, kedatangan para atlet ini sudah terjadi sejak Jumat (10/8/2018). Mereka berasal dari Thailand, Korea Selatan, Nepal, Hong Kong, India, Iran, Maladewa, dan Jepang.

Selain menginap para atlet ini juga mulai melakukan latihan. Bukan itu saja, atlet dan delegasi juga sudah memanfaatkan fasilitas layanan jasa cuci gratis yang disediakan panitia.

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Sementara sebelumnya Sekretaris perusahaan pengelola Jakabaring Sport City (JSC) Mirza Zulkarnain menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sembilan gedung untuk tempat menginap atlet dan ofisial dengan kapasitas 3.100 orang.

“Wisma atlet yang ada di dalam kompleks Jakabaring Palembang atau pusat kegiatan Asian Games XVIII memiliki fasilitas setara hotel bintang dua dengan pengaturan isi per kamar untuk tiga orang,” ujar Mirza.

Selain menyediakan kamar setara hotel bintang dua, pihaknya juga menyediakan makanan yang menunya sesuai dengan standar internasional atau ketentuan OCA dan INASGOG. Dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini pihaknya optimistis bisa memberikan pelayanan terbaik kepada atlet dan ofisial, selama berada di kawasan Jakabaring. SND

Baca Juga