Tangis Haru Warnai Pisah Sambut Kakanwil Kemenag

  • Whatsapp

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Tangis dan haru mewarnai pisah sambut Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng antara pejabat lama H. Abdullah Latopada dan pejabat baru, H. Rusman Langke di aula Kanwil Kemenag Sulteng, Jumat (13/4/2018).

Pejabat lama, Abdullah Latopada yang didampingi istri, Hj Nurlaili, tak kuasa menahan tangis saat menerima satu persatu ucapan selamat dan jabat salam dari para kepala bidang, kepada kantor kabupaten/kota, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kanwil.   Sejumlah pegawai ASN dan Dharma Wanita Kemenag Sulteng juga tak dapat menyembunyikan kesedihan mereka.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dukung Pariwisata Sulteng, Puluhan Peserta Ikuti English For Tourism

Kepala  Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, H. Kiflin Padjala saat menyampaikan kesan dan pesan terhadap pejabat lama Kakanwil mengaku awalnya tak menyangka jika Abdullah Latopada dimutasi sebagai Kepala Biro di IAIAN Kendari, Sulawesi Tenggara. Apalagi terlalu banyak kenangan selama 1 tahun 10 bulan Abdullah menahkodai Kanwil Kemenag Sulteng. Baginya, mantan Kepala Kemenag  Kota Palu itu adalah motivator yang selalu ingin mendengar aspirasi dari jajarannya. Ia pun berharap kepada Kakanwil Kemenag Sulteng yang baru untuk senantiasa memberikan arahan dan bimbingan sebagaimana yang telah dilakukan pejabat lama.

Sementara itu, Abdullah Latopada mengatakan apa yang telah ia lakukan selama memimpin Kanwil Kemenag Sulteng  tak berarti apa-apa tanpa dukungan seluruh ASN dan staf. Karena itu, ia juga menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang ia lakukan.  Ia juga meminta semua pihak tidak mengaitkan mutasi atau pergantian pucuk pimpinan Kanwil Kemenag Sulteng dengan asumsi bermacam-macam. Apapun itu, menurutnya, ini sudah merupakan ketentuan dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diterima.  Ia berterimakasih kepada Kementerian Agama yang telah memberinya kesempatan 26 tahun sebagai ASN.

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

Dengan gayanya yang khas, beberapa kali mantan Kepala Kanwil Kemenag Maluku Utara itu melemparkan guyon dan canda. Beberapa kali pula tepuk tangan membahana dalam pertemuan yang berujung haru itu.

Pisah sambut Kakanwil Kemenag Sulteng ini juga dihadiri sejumlah pejabat Kemenag Gorontalo. Diketahui, sebelum menahkodai Kanwil Kemenag Sulteng sejak Senin (9/4/2018), Rusman Langke yang berasal dari Sulawesi Utara ini, telah beberapa tahun memimpin Kanwil Kemenag Gorontalo.  DAR

Baca Juga