Terdampak El Nino, PLN Berikan Kompensasi Bagi Pelanggan Palu

  • Whatsapp

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – PLN UID Suluttenggo pun berupaya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia PLN, dengan memberikan kompensasi kepada pelanggan terdampak di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu yang terbagi di 9 wilayah interkoneksi sistem Sulbagsel, yaitu Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parigi, ULP Tawaeli, ULP Palu Kota, ULP Kamonji, ULP Donggala, ULP Tambu, ULP Tentena, ULP Kolonedale dan ULP Poso. Kompensasi ini akan diberikan bertahap kepada pelanggan yang ada di 9 ULP tersebut.

“Tentu saja pelayanan terbaik harus kami berikan khususnya bagi seluruh pelanggan setia kami yang adalah masyarakat Indonesia, untuk itu skema pemberian kompensasi ini harus diberikan,” ujar General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo. 

Dijelaskannya, bantuan kompensasi TMP yang diberikan adalah untuk Tarif Subsidi dan Adjustment sebesar 20 persen dan 35 persen.

Bagi pelanggan pascabayar, kompensasi tersebut akan tersalurkan secara otomatis saat pembayaran tagihan. Di sisi lain, khusus pelanggan prabayar akan mendapatkan token kompensasi saat melakukan pembelian token terbaru. Adapun cara pengecekkan kompensasi bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu pertama kompensasi dapat dicek di bagian paling bawah slip pembelian token. Selanjutnya, nomor token tersebut dapat diinput pelanggan prabayar di kWh meternya untuk mendapatkan penambahan kWh kompensasi.

Selanjutnya pengecekan kompensasi dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile, dengan cara:

1. Buka aplikasi PLN Mobile

2. Klik layanan kelistrikan pada aplikasi PLN Mobile

3. Pilih No. ID pelanggan yang dimiliki

4. Pilih riwayat pembelian token

5. Input nomor token kompensasi yang tertera pada struk pembelian token.

Ari Dartomo menyampaikan, dukungan dari masyarakat sangat berpengaruh pada upaya PLN dalam menormalkan kembali sistem kelistrikan Sulbagsel. 

Baca Juga