Tingkatkan Layanan Keamanan TNI dan Polri

  • Whatsapp
Gubernur SUlteng, Longki Djanggola memberikan sambutan pada acara buka bersama di Mapolda Sulteng, Rabu (6/6/2018). FOTO: HUMS PEMPROV

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengharapkan kiranya solidaritas TNI/Polri senantiasa dijaga dengan kokoh dan ditingkatkan. Hal ini ia kemukakan saat menghadiri peringatan Nuzul Qur’an 1439 Hijriah dan sekaligus dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama TNI-Polri di Aula Torabelo, Mapolda Sulteng, Rabu (06/06/2018) sore.

Dalam sambutannya, menurut Gubernur Longki, tugas TNI/Polri masih banyak, khususnya berkaitan peningkatan keamanan di Kabupaten Poso.

Berita Terkait

“Kami harap adanya peningkatan layanan dari TNI/Polri guna menciptakan suasana dan rasa aman ditengah masyarakat,” katanya.

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

Gubernur Longki meminta rasa aman itu utamanya dalam bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah supaya masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah.

Ia juga mengatakan, jajaran TNI/Polri, yang memperingati malam Nuzul Quran yang mengangkat tema Dengan hikmah Nuzul Quran untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu 2019.

“Kiranya dijadikan momentum guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Gubernur Longki.

Dalam acara tersebut, sebelum buka puasa bersama dan Sholat Magrib secara berjamaah, terlebih dahulu disampaikan tausyiah yang dibawakan Ustad Nurdin berkaitan peringatan Nuzul Qurian serta keutamaan mengerjakan ibadah sholat.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi, Prof. Em. Aminuddin Ponulele, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, unsur Forkopimda Sulteng, serta jajaran pejabat TNI/Polri. BOB

Baca Juga