Tokoh Lintas Agama Berbagi Takjil di Jalan

  • Whatsapp
BERBAGI TAKJIL - Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Palu, Mun’im A Godal saat membagi-bagikan takjil kepada pengendara di bundaran Patung Kuta, Jalan Komodo, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Sabtu (2/6/2018) sore. Tokoh lintas agama dan mitra Kemenag Kota Palu ikut mendukung kegiatan ini. FOTO: FADEL

BESUSU BARAT, MERCUSUAR  – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam bersama tokoh lintas agama membagi-bagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa, Sabtu (2/6/2018). Aksi itu  berlangsung tepat di hari 17 Ramadan. Ada 450 bingkisan takjil yang dibagikan dalam kegiatan yang dipusatkan di Jalan Komodo, tepatnya di bundaran Patung Kuda itu, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur itu.

Kepala Seksi Bimas Islam, Mun’im A  Godal kepada wartawan mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat dukungan sejumlah mitra Kemenag Kota Palu,  antara lain  Bank Muammalat, Bank Mandiri Syariah dan beberapa sponsor lain yang ikut peduli. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Aksi ini juga merupakan arahan dari Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke dan Kepala Kemenag Kota Palu, H. Ma’sum Rumi. “Bagi-bagi takjil di jalan baru pertama kali dilakukan oleh Kemenag, karena sebelumnya kami hanya melakukannya di pondok-pondok pesantren dan panti asuhan tapi kali ini kami turun di jalan,” terangnya.

Sementara itu, keterlibatan tokoh-tokoh agama Hindu, Budha, Katolik dan Kristen, sekaligus mencerminkan bahwa hubungan semua agama di Kota Palu berjalan harmonis. Olehnya, dia berharap selanjutnya kegiatan tersebut dapat juga dilaksanakan oleh instansi-instansi lain agar lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Jadi kita tidak perlu lagi risih untuk turun ke jalan, karena bapak presiden  Jokowi sudah mencotohkan turun-turun ke jalan ini, kita perlihatkan bahwa kita dekat juga dengan masyarakat,” tandasnya.  Tahun depan, pihaknya menargetkan bisa membagikan 1000 bingkisan takjil. DAR

 

Baca Juga