Rumah Sepeda Salurkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
SERAHKAN BANTUAN- Wali Kota Palu, Hidayat menyerahkan bantuan sembako kepada para anak Panti Asuhan Ar Rahman, Kelurahan Duyu, Sabtu (2/6/2018). FOTO:ANDI BESSE/MS

DUYU, MERCUSUAR Rumah Sepeda Team bekesempatan menyalurkan bantuan sembako kepada para puluhan anak dan lanjut usian di Yayasan Panti Asuhan Ar Rahman Jalan Sungai Manonda, Kelurahan Duyu, Sabtu (2/6/2018). Tim tersebut datang bersama Wali Kota Palu, Hidayat selain menyerahkan bantuan sembako, mereka juga bersama-sama melaksanakan buka puasa bersama.

Ini tahun kedua Rumah Sepeda Team yang beranggotakan penggemar sepeda menyalurkan bantuannya ke Yayasan Ar Rahman. Panti Asuhan Ar Rahman merupakan panti yang hidup secara mandiri artinya mereka memiliki usaha peternakan untuk pendapatan kebutuhan panti asuhan, sehingga mereka tidak terlalu mengandalkan bantuan sumbangan dari donatur.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

Di atas tanah satu hektare ini terdapat bangunan sederhana dan masjid, selebihnya digunakan untuk bercocok tanam, beternak puluhan ekor kambing, sapi, dan itik serta membuka usaha batako, selain itu di Panti Asuhan Ar Rahman ini mengolah sendiri pupuk komposnya dari kotoran ternak, kemudian digunakan sebagai pupuk tanaman, sehingga hasil tanaman cabe dan lainya dapat tumbuh subur.

Irwandi selaku Ketua Yayasan Ar Rahman, berharap kedepan dapat lebih memperluas penanaman dan meningkatkan hasil tanaman mereka.

Melihat hal itu, Hidayat merasa kagum dan langsung meminta Sekretaris Balitbangda untuk mengajarkan pengelola yayasan cara membuat pakan ternak, sebab berdasarkan tematik Kelurahan Duyu bukan daerah pakan ternak, namun khusus di Panti Ar Rahman ini ia membantu lebih banyak.

Alhamdullilah bakti sosial dan buka puasa hari ini kita dapat terlaksana dengan baik, terima kasih kepada para teman-teman atas partisipasi bantuannya untuk bakti sosial kita,” kata Zukfikar selaku perwakilan Rumah Sepeda Team.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 150 kg beras, 11 dos mie instan,12 liter minyak goreng dan lainya, dimana seluruh bantuan merupakan sumbangan dari anggota Rumah Sepeda Team.

Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada para  pemulung dan penyapu jalan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Rabu 6 Mei 2018 di halaman Kantor Setda Kota Palu mendatang. ABS

 

Baca Juga