UNKP Masih Dominan di Palu

  • Whatsapp

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Palu sudah berlangsung disejumlah sekolah, namun sebagian besar sekolah-sekolah di Kota Palu masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) yang diharapkan kedepannya bisa beralih ke UNBK.

Ketua Komisi A DPRD Palu Tamsil Ismail menjelaskan, untuk tahun ini UNKP masih dominan di Palu. Ia berharap untuk tahun depan Pemkot Palu sudah menyiapkan sarana untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sehingga tidak ada lagi sekolah yang menggelar UNKP.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

Menurut Tamsil Komisi A siap untuk meloloskan anggaran untuk pengadaan computer asalkan diajukan oleh Dinas Pendidikan Kota Palu. Tamsil menambahkan dalam peninjauan kemarin, ada dua sekolah yang menjadi sasaran peninjauan.

Yang pertama ditinjau kata Tamsil adalah SMP 22 Pantoloan. Di sini kata Tamsil. SMP 22 kata dia adalah satu-satunya SMP di Tawaeli dan Palu Utara yang sudah menggelar UNBK.

“Memang untuk UNBK di SMP 22 masih menggunakan modem, tapi syukurlah semua berjalan lancer,” ujarnya Tamsil.

Menurut Tamsil ke depan yang harus menjadi perhatian adalah melengkapi sekolah dengan computer dan fasilitasi internet karena itu merupakan kebutuhan utama untuk melaksanakan UNBK agar porses ujian bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.RES

Pilihan Redaksi :  Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa 

 

Baca Juga