Ipemi Sulteng Bagi-bagi Sembako

  • Whatsapp

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Ipemi (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Sulawesi Tegah, membagi-bagikan sembako kepada kaum dhuafa di Kota Palu, hal itu sejalan dengan agenda rutin komunitas  itu yang dinamakan jumat berbagi. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini dan Perayaan Isra Miraj, dimana lokasi berbagi bukan saja di panti asuhan namun juga ke TPA Kawatuna dan pasar Inpres, yang dilaksanakan jumat pekan lalu.

Demikian disampaikan, Ketua IPEMI Sulteng, Ita Puspita Hartono, Selasa (24/4/2018). Dia mengatakan, pembagian sembako selain dibagikan ke para pemulung, juga ke penarik becak serta beberapa panti asuhan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  FPPTI Diminta Tingkatkan Kompetensi Pustakawan

”Niatnya kami pada Jumat Berbagi  agar semua yang masih membutuhkan dapat ikut merasakan kebahagiaan bersama sama,” ujarnya.

Sumbangan yang diberikan merupakan hasil sumbangan dann partisipasi dari setiap anggota IPEMI serta beberapa pihak yang juga turut meringankan beban sesama. Jumat Berbagi ini merupakan kerja bidang sosial dan bidang humas IPEMI Sulteng. Dan bukan hanya berbagi sembako yang masuk dalam program namun juga melaksanakan program nasional yakni tebar mukenah.

Ipemi terus mensosialisasikan visi dan misi organisasi ke beberapa anggota baru juga dilakukan.

“Ipemi hadir membantu para pengusaha dan calon pengusaha dalam mengembangkan usaha masing-masing anggotanya,” ujarnya.

Dia mengatakan, anggota Ipemi nantinya akan mendapat binaan seperti membuka Usaha Kecil Menengah (UKM), mengadakan pelatihan dari ahli yang berkompeten di bidangnya, fasilitasi berupa pendanaan, dan pemasaran produk. ABS

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

 

Baca Juga