Untad dan BNI, Serahkan Buku Tabungan Penerima KIP-Kuliah 2021

  • Whatsapp
UNTAD-4ff56537

PALU, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) menggelar penyerahan secara simbolis buku tabungan, bagi mahasiswa penerima bantuan KIP-Kuliah tahun 2021, Jumat (22/10/2021), bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Untad. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan bersama BNI cabang Untad, Kepala Biro Untad dan perwakilan sivitas akademika.

Wakil Pimpinan BNI, Renny Amborowatie, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Untad, karena mempercayakan BNI sebagai wadah bagi mahasiswa penerima KIP tahun 2021.

Berita Terkait

“Terima kasih sebelumnya, karena kami dari BNI dipercaya untuk membuka rekening bagi mahasiswa penerima KIP 2021, yang kurang lebih berjumlah sekitar 1.700-an mahasiswa. Selamat untuk mahasiswa penerima tunjangan tersebut. Kami dari BNI siap membantu, khususnya BNI Untad, kami buka dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung ke BNI kami,” ujar Renny.

Pilihan Redaksi :  DWP Sulteng Gelar Lomba Tumpeng

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Untad bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Sagaf, MP, dalam sambutannya meminta, agar mahasiswa penerima KIP semakin bersyukur, dan menggunakan tunjangan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus banyak bersyukur, karena mahasiswa sudah dibantu untuk pembayaran SPP-nya dan kini mendapat bantuan lagi dari Negara, berupa tunjangan bulanan dari KIP – Kampus 2021. Manfaatkan ini dengan baik, untuk masa depan anda. Harapan kami, agar mahasiswa penerima KIP tetap mempertahankan IPK-nya agar selalu baik, sehingga bisa terus melanjutkan kuliahnya dengan bantuan tersebut,” ujarnya.

Lanjut Dr. Sagaf, ada sekitar 1.872 mahasiswa yang menerima KIP tahun ini, di mana total penerima bantuan selama ini sudah sebanyak 7.228 mahasiswam yang berlatar belakang ekonomi lemah. Momen ini kata dia, melambangkan bahwa semua bantuan langsung masuk ke rekening mahasiswa tanpa melewati pihak manapun.

Pilihan Redaksi :  Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Sulteng Gandeng 34 RS

“Oleh karena itu, kami ucapkan selamat kepada mahasiswa penerima KIP, dan diharapkan penerima semakin lebih maju dan menjadi pelopor prestasi di masa depan,” ujar Dr. Sagaf.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan buku tabungan kepada perwakilan mahasiswa penerima KIP Kuliah oleh pihak Untad dan BNI. */JEF

Baca Juga