Usai Apel, Sekkab Touna Sidak

  • Whatsapp
SEKRETARIS Kabupaten Tojo Unauna (Touna) saat sidak usai apel perdana. FOTO: IST

AMPANA,MERCUSUAR – Dihari pertama berkantor, Sekretaris Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Taslim DM Lasupu, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) usai apel pagi setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1349 Hijriah, Kamis (21/6/2018).

Menurut Taslim DM Lasupu, khusus bagi Pegawai Sipil Negeri (PNS) yang absen dihari pertama tanpa izin akan diberikan sanksi berjenjang, seperti surat teguran tertulis dan penundaan pangkat.

Berita Terkait

“Cuti bersama di hari raya Idul Fitri sudah cukup lama jangan ditambah lagi. Apalagi ini menyangkut penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Taslim DM Lasupu.

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Dikatakannya, hasil sidak absen di masing-masing OPD akan diperlihatkan kepada bupati untuk diberikan sanksi.  “Saya berharap kedepan tidak ada lagi PNS yang absen,” harapnya.

Ia menambahkan, sanksi yang akan diberikan nanti disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan PNS. “Ini adalah efek jera yang dilakukan pemerintah demi mewujudkan pelayanan publik optimal,” tandasnya. DEL

Baca Juga