Yayasan ICI Kembali Berangkatkan Warga Umrah

  • Whatsapp

TALISE, MERCUSUAR – Setelah sebelumnya telah memberangkatkan dua warga Kota Palu dan satu warga Parigi ke Tanah Suci, Yayasan Insa Cita Indonesia (ICI) untuk kedua kalinya kembali memberangkatkan warga untuk bertamu ke rumah Allah di tanah suci. Mereka adalah Hendra, Andri, Winda, Gusmiati, Irlayanti, dan Hermianti.

Keenam warga tersebut, merupakan pemenang umrah gratis yang diundi pada pelaksanaan zikir akbar di Kabupaten Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

“Ini merupakan kali kedua ICI memberangkatkan warga ke tanah suci. Ada enam orang yang akan berangkat pada 21 April 2018 melalui embarkasi Makassar,” kata Ketua Yayasan ICI Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira, Kamis (19/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa 

Menurut Nilam, apa yang dilakukan saat ini dengan memberangkatkan warga ke tanah suci merupakan wujud dari rasa syukur atas apa yang sudah Allah berikan. Dirinya bernbiat untuk menyebarkan banyak virus kebaikan melalui program umrah.

Nilam bahkan berniat akan melaksakan program lain yang juga dapat dinikmati bukan hanya umat islam, tapi juga bagi agama lain sebagai wujud dari rasa saling berbagi buat semua umat di dunia.

“saya berniat, setelah lebaran kembali mengadakan kegiatan zikir seperti yang sudah terlaksana dengan menyediakan hadiah umrah, serta kegiatan lain yang juga dapat dinikmati agama lain,” kata Nilam.

Nilam juga mengakui bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan ICI saat ini, hanya bisa menjangkau tempat-tempat terdekat dari kota Palu, seperti Donggala dan Parigi.Hal ini terjadi, karena keterbatasan dirinya untuk bisa lebih jauh lagi bisa mengelilingi seluruh daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  Anggota DWP Diminta Dukung Program Pemerintah

“Saya berkeinginan untuk bisa mengelilingi seluruh daerah yang ada di Sulteng. Ini semua terinspirasi dari orang terdekat saya, yang selama ini berkeliling untuk menyebarkan kebaikan kepada banyak orang. Sayangnya ini belum bisa saya lakukan karena posisi saya yang masih membatasi,” ujarnya.

Gusmianti, warga Oloboju yang menjadi salah satu pemenang umrah gratis mengaku sangat terharus dan tidak menyangka bisa mendapatkan umrah gratis dari yayasan ICI.

“Saya tidak pernah bermimpi bisa berangkat ke tanah suci berkat yayasan ICI milik ibu Nilam,” kata Gusmiati.

Hal yang sama diungkapkan Hermiati warga Banawa, Kabupaten Donggala yang sama sekali tidak menyangka bisa berangkat umrah berkat yayasan ICI.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

“Orang kecil seperti kami, tidak akan pernah memimpikan untuk bisa berangkat ke tanah suci. Tapi berkat yayasan ini, mimpi kami bisa jadi kenyataan. Terimakasih ibu nilam,” kata Hermiati.TIN

 

 

Baca Juga