Tongkang Memuat Ore Nikel Terdampar di Bahomante

  • Whatsapp
TONGKANG yang memuat ore nikel yang karam di Pantai Bahomante-Bahomoleo, Kecamatan Bungu Tengah, Kabupaten Morowali. FOTO: IST

MOROWALI, MERCUSUAR – Take boat dan tongkang bermuatan ore nikel 7.500 ton terdampar di pantai Desa Bahomante-Bahomoleo, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Kapal memuat ore nikel dari salah satu perusahaan tambang asal Kabupaten Morowali Utara itu, tujuannya PT Bintang Delapan Mineral (BDM) di Bahodopi Kabupaten Morowali.

Berita Terkait

Delapan orang awak kapal berhasil selamat  dan ditampung sementara di rumah warga Desa Bahomoleo. Demikian dengan kapal.

Kapten kapal Suhadi mengatakan bahwa kapal tersebut sudah terdampar sejak tanggal 9 juli 2018 lalu. Saat ini, masih menunggu pemilik perusahaan untuk mengevakuasi kapal dan tongkang tersebut

“Kami berada disini sejak tanggal 9 Juli lalu dan pihak perusahaan rencananya malam ini berangkat ke sini untuk evakuasi,” katanya, Rabu (11/7/2018).

Awak kapal, lanjutnya, berasal dari Sumatera, Jawa dan Toraja. Kejadian dan kondisi mereka saat ini telah diketahui pihak keluarga masing-masing.

“Kalau saya dari Sumatera, awak saya ada yang dari Jawa, Sumatera dan juga dari Sulawesi,” singkatnya.BBG

Baca Juga