Adira FC Juara Liga Futsal Pekerja 2018

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Tim Futsal Adira keluar sebagai pemenang pada laga final  turnamen Futsal Pekerja 2018 yang digelar di GOR Siranindi Jalan Muhammad Yamin Palu, sekaligus membawa pulang piala bergilir Delis Cup, Minggu (15/4/2018).

Pada laga yang berakhir hingga pukul 23: 30 Wita malam tadi, Adira yang diperkuat Radif, Usman,Valdi,Watsono dan Agus  sebagai starter membuka angka pertama lewat sontekan Usman yang memanfaatkan kesalahan kiper Ashar di menit ke-5. Dua menit berselang  sebuah umpan silang Hamdan mampu diteruskan Afdal Rifal untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Berita Terkait

Adira kembali unggul di menit ke-10  saat sepakan bebas Watsono menembus celah – celah kaki pagar pemain dan gagal ditangkap kiper.

Semenit kemudian Bandara  menambah gol  berkat upaya Usman yang memanfaatkan sepakan bebas.   Namun semenit jelang turun minum Bandara menyamakan angka menjadi 3-3 ketika umpan silang Farid Karago  menghasilkan gol.

Adira yang mengenakan jersey biru langsung unggul di awal babak kedua yangh dicetak Watsono memanfaatkan umpan Sahrul.

Selepas itu  dua gol beruntun Bandara yang dibuat Afdal (23’) dan Hamdan (25’) sempat membuat Bandara unggul 5-4.Namun sebuah gol yang tak disangka-sangka  di menit ke-31 memperpanjang nafas Adira yang akhirnya membuat skor imbang 5-5 .

Kartu merah yang diterima pemain Bandara, Afdal di tiga menit jelang bubaran tak bisa dimaksimalkan Adira. Dan pertandingan pun berlanjut ke fase adu sepakan pinalti yang dimenangkan Adira.

“Saya berharap dari penyelenggaraan turnamen Futsal ini bahwa akan tercipta karyawan-karyawan  yang sehat sehingga akan tercipta kinerja yang berkualitas,” ujar Dokter Delis saat memberikan sambutan  usai laga.

Sementara  itu Sekum AFP, Syamsuddin Tobone yang turut memberikan sambutan singkat mengapresiasi  hasil yang dicapai empat tim  laga final.

“Saya salut dan mengapresiasi seluruh tim yang bertanding khususnya yang berada di empat besar karena mereka sudah memberikan permainan  maksimal. Apalagi sportifitas terjaga dengan baik,” ujar Syamsuddin.

Delis Cup yang  berlangsung selama sepuluh hari juga menetapkan pemain Sinergy BNI, Ramang sebagai top skor bersama pemain Toyota Hadji Kalla ,Aswad yang dipilih panitia sebagai pemain terbaik. CLG

Baca Juga